Kumpulan Online Shop Terkenal di Indonesia - Improve Your Knowledge
banner iklan

Kumpulan Online Shop Terkenal di Indonesia

Di era globalisasi digital dewasa ini , menjadi sebuah momok industri yang berkembang sangat pesat. Semua hal yang kita perlukan menjadi lebih mudah dan menarik. Salah satunya adalah belanja online ataupun online shop, tanpa harus datang kelokasi langsung kita dapat dengan mudahnya membeli barang yang kita inginkan. Terlebih lagi di Indonesia, aalah satu tren yang paling jelas terlihat dari industri digital adalah kian banyaknya situs e-commerce yang muncul. Berikut merupakan kumpulan online shop yang ada di indonesia:
Kumpulan Online Shop yang ada di Indonesia
Img Source: www.zoline.co.za

1. Kaskus
Kaskus sebenarnya adalah sebuah forum online. Tapi situs ini kemudian berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Untuk berjualan di situs Kaskus, kamu harus memasang deskripsi dan foto dari barang yang kamu jual di Forum Jual Beli Kaskus. Baru-baru ini Kaskus meluncurkan layanan Saldo BranKas, penyempurnaan dari layanan rekening bersama (rekber) yang sebenarnya telah lama berjalan di Forum Jual Beli Kaskus. Dengan layanan ini, uang yang dikirimkan seorang pembeli akan disimpan dulu oleh pihak Kaskus. Apabila pembeli telah mendapatkan barang yang dikirimkan penjual, barulah Kaskus akan meneruskan uang tersebut kepada si penjual.
kaskus
www.kaskus.co.id | http:fj.kaskus.co.id
Ranking Alexa di Indonesia: 11 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/kaskus.co.id)

2. OLX
OLX merupakan sebuah situs iklan baris yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, mereka telah “mencaplok” TokoBagus dan Berniaga pada tahun 2014 silam. Dipimpin oleh Daniel Tumiwa sebagai CEO, OLX mencatat lebih dari tiga miliar kunjungan ke situs mereka setiap bulannya.
OLX
www.olx.co.id
Ranking Alexa di Indonesia: 29 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/olx.co.id)

3. Bukalapak
Bukalapak merupakan situs marketplace yang menjadi pesaing utama Tokopedia. Walau belum pernah secara resmi menyebutkan jumlah uang yang mereka dapat dari empat kali pendanaan, namun dikabarkan kalau mereka nilai pendanaan tersebut cukup besar. Di tahun 2015 yang lalu, mereka mengklaim telah mempunyai 450.000 penjual.
bukalapak
www.bukalapak.com
Ranking Alexa di Indonesia: 13 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/https://www.bukalapak.com)

4. Tokopedia
Bersaing ketat dengan BukaLapak, Tokopedia berhasil mendapatkan pendanaan sebesar $100 juta (sekitar Rp1,4 Triliun) pada bulan Oktober 2014, setelah sebelumnya enam kali meraih pendanaan dengan jumlah yang tidak disebutkan. Di tahun 2015 silam, Tokopedia mengatakan kalau mereka telah mempunyai 300.000 penjual aktif dengan enam juta produk terjual setiap bulannya.
tokopedia
www.tokopedia.com
Ranking Alexa di Indonesia: 12 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/https://www.tokopedia.com)

5. Jualo
Jualo adalah marketplace barang bekas yang didirikan oleh Chaim Fetter pada bulan Januari 2014. Di bulan Januari 2016 kemarin, mereka baru saja mendapat pendanaan dari NSI Ventures. Untuk membuat transaksi lebih aman di situs mereka, Jualo mengandalkan fitur Jualo Escrow, yang serupa dengan fitur rekber di Kaskus.
jualo
www.jualo.com
Ranking Alexa di Indonesia: 437 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/https://www.jualo.com)

6. Lazada Indonesia
Dengan kategori Business to Consumer (B2C) Lazada merupakan situs e-commerce yang diluncurkan, diinkubasi, dan mendapat pendanaan dari Rocket Internet, sebuah perusahaan e-commerce asal Jerman. Lazada merupakan startup dengan nilai pendanaan yang terbesar di Asia Tenggara. Empat tahun beroperasi di Indonesia, Lazada telah berkembang menjadi pelaku e-commerce B2C terbesar di Indonesia. Basis pengguna Lazada Group di Asia Tenggara tercatat sebanyak 5,3 juta di penghujung kuartal pertama tahun 2015.
lazada indonesia
www.lazada.co.id
Ranking Alexa di Indonesia: 22 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/http://www.lazada.co.id)

7. Bhinneka
Bhinneka adalah salah satu pelaku e-commerce pertama yang muncul di Indonesia dengan barang-barang elektronik sebagai produk utamanya. Situs ini sudah bertahan selama lebih dari 23 tahun hingga saat ini. Pada bulan November 2015, mereka mengumumkan pendanaan sebesar US$22 juta (sekitar Rp300 miliar) dari venture capital lokal Ideosource.
bhinneka
www.bhinneka.com

Ranking Alexa di Indonesia: 116(cek: http://www.alexa.com/siteinfo/http://www.bhinneka.com/)

8. MatahariMall
MatahariMall adalah situs e-commerce yang dikembangkan oleh salah satu keluarga terkaya di Indonesia, yaitu keluarga Riady (Lippo Group). Lippo mengklaim kalau mereka telah mengucurkan pendanaan sebesar US$500 juta untuk MatahariMall, dan menginginkan e-commerce ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Pada bulan Desember 2015, MatahariMall mengatakan kalau mereka memiliki total 150 ribu Stock Keeping Unit (SKU).
mataharimall
Add caption
Ranking Alexa di Indonesia: 58 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/https://www.mataharimall.com)

9. Zalora Indonesia
Zalora adalah salah satu situs e-commerce fashion buatan Rocket Internet yang cukup terkenal di Asia. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pria dan wanita dan memiliki salah satu koleksi terbesar dari merek-merek terkenal di Indonesia. Zalora juga memiliki beberapa desainer dan produsen lokal yang memungkinkan mereka memenuhi kebutuhan berbagai macam konsumen dan tetap menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan dengan beberapa gerai ritel di Indonesia. Di tahun 2014, Zalora mengklaim kalau mereka telah memiliki 2.000 penjual dan 100.000 produk.
zalora
www.zalora.co.id
Ranking Alexa di Indonesia: 115 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/http://www.zalora.co.id)

10. Elevenia
elevenia adalah hasil kerja sama antara XL Axiata dengan perusahaan layanan online dan mobile asal Korea Selatan, SK Planet. Keduanya memasukkan total US$18,3 juta (sekitar Rp238 miliar) sebagai modal awal untuk proyek ini dan optimis akan bisa menguasai pasar Indonesia dalam jangka panjang. Baru-baru ini, elevenia memperkenalkan Raisa Andriana sebagai brand ambassador barunya.
elevenia
www.elevania.com
Ranking Alexa di Indonesia: 30 (cek: http://www.alexa.com/siteinfo/http://www.elevenia.co.id/)

Masih banyak online shop yang tersedia, silahkan klik link dibawah untuk melanjutkan
Kumpulan Online Shop Terkenal di Indonesia part 2


Sumber: https://id.techinasia.com/toko-online-populer-di-indonesia

1 Comments:

Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
yuu buruan segera daftarkan diri kamu
Hanya di dewalotto
Link alternatif :
dewa-lotto.name
dewa-lotto.com

#Tidak Semua Pertanyaan Bisa Dijawab
#Spam dan Link Aktif akan Otomatis Terhapus
#Kode Emot :) :( :} :D :P xd B) :? -_- :v :3 :x :thx :sip :pm