Belajar Pemrograman web ASP[dot]NET - Improve Your Knowledge
banner iklan

Belajar Pemrograman web ASP[dot]NET

Pengenalan ASP.NET

ASP.NET atau singkatan dari Active Server Pages .NET adalah kumpulan teknologi dalam Framework .NET untuk membangun aplikasi web dinamik dan XML Web Service (Layanan Web XML). Halaman ASP.NET dijalankan di server kemudian akan dibuat halaman markup (penanda) seperti HTML ( Hypertext Markup Language), WML (Wireless Markup Language), atau XML (Extensible Markup Language) yang dikirim ke browser desktop atau mobile.

logo_asp.net

ASP.NET merupakan komponen Internet Information Services (IIS). Oleh karena itu, untuk menginstalasikan ASP, harus juga menginstalasikan IIS. ASP.NET adalah komponen utama Window yang membuat ISS dapat menjalankan aplikasi yang berbasiskan .NET. - wikipedia

Gambaran Umum
Dalam aplikasi ini, diharapkan kita dapat membuat suatu website yang menyajikan daftar barang yang dijual (dalam bentuk catalog) agar dapat dilihat umum. Jika ada yang berminat, ia dapat mendaftarkan dirinya menjadi anggota, lalu melakukan pemesanan barang. Tidak akan disertakan teknik validasi yang advance(misalnya validasi nomor kartu kredit).

Untuk tutorial membuat website dengan bahasa pemrograman asp.net akan kita bahas lagi dipertemuan yang selanjutnya.

5 Comments

Kalau mau hosting Website ASP.NET di JaringanHosting.com aja ...
Paketnya menawarkan Unlimited Disk Space & Unlimited Bandwidth, selain itu JaringanHosting.com sudah direkomendasi pihak Microsoft :)

BANDAR BOLA

Terima kasih atas postingan yang bermanfaat.

terimaksih banyak sob, sangat membantu sekali tutorilnya..

http://acemaxsshop.com/obat-jantung-bengkak-herbal/

wah.. sesuatu khazanah mengingatkan saya waktu di perkuliahan dulu.. yang lagi belajar mata kuliah ASP.net untuk mendukung coding dan bahasa pemrograman web

makasih kang udah mau berbagi ilmunya... insyallah di jamin berkah... aminn..

oh ya kang .. jangan lupa mampir ke situs ku yo.. disini : agen bola

#Tidak Semua Pertanyaan Bisa Dijawab
#Spam dan Link Aktif akan Otomatis Terhapus
#Kode Emot :) :( :} :D :P xd B) :? -_- :v :3 :x :thx :sip :pm