Solusi Mengatasi Komputer Not Responding - Improve Your Knowledge
banner iklan

Solusi Mengatasi Komputer Not Responding

Waktu enak-enaknya browsing di laptop/pc sambil denger musik, tiba-tiba komputer diam sejenak(hang) dengan logo pointer yang berputar-putar dan terdapat tulisan not responding. Pernahkah anda mengalaminya? pasti sangat mengesalkan. Ketika kita mengalami hal tersebut biasanya akan langsung menekan CTRL + ALT + Del untuk masuk ke Task Manager, kemudian klik End Task.

komputer_not_respondng

Taukah anda ternyata ada file yang bernama "taskkill.exe" yang merupakan aplikasi bawaan windows, jadi kita bisa menutup aplikasi yang not responding menjadi jauh lebih mudah tanpa perlu masuk task manager terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuat shortcut ke file taskkill.exe dengan langkah-langkah sebagai berikut :
Klik kanan desktop anda, pilih ‘Create New Shortcut’, lalu copy-paste kode di ini ke field location shortcut taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”.

Setelah melakukan langkah di atas maka akan ada sebuah shortcut dengan nama ‘taskkill’. Dengan men-double click shortcut tersebut, komputer akan secara otomatis mengidentifikasi dan menutup setiap program ‘yang Not Responding’.

*Tips ini bekerja pada Windows XP Pro, Vista dan Windows 7.

2 Comments

artikel yang singkat namun sangat bermanfaat.. thanks.. :D

terima kasih telah berkunjung balik kesini, semoga sukses selalu :)

#Tidak Semua Pertanyaan Bisa Dijawab
#Spam dan Link Aktif akan Otomatis Terhapus
#Kode Emot :) :( :} :D :P xd B) :? -_- :v :3 :x :thx :sip :pm