Mitos Seputar Komputer Yang Dipercaya Banyak Orang - Improve Your Knowledge
banner iklan

Mitos Seputar Komputer Yang Dipercaya Banyak Orang

Komputer telah diciptakan sejak tahun 1940'an dan telah banyak membantu serta memudahkan manusia untuk berbagai macam pekerjaan. Komputer juga telah berkembang sangat pesat hingga saat ini. Namun taukah anda, komputer memiliki kisah unik tersendiri dan mitos yang sangat dipercaya bagi sebagian orang yang menggunakannya. Mitos seperti apakah? langsung saja kita simak dibawah ini:


Mitos #1
Berteriak-teriak didepan pc monitor dan memukulnya dengan keras, akan membuat komputermu takut dan membuatnya berjalan lebih cepat.



Berteriak pada komputer tidak akan membantu sedikitpun. Sekalipun anda memukulnya yang ada malah beresiko merusak komponen dalam pc. Jangan pernah memukul laptop hanya mencari-cari alasan untuk mendapatkan laptop yang baru.


Mitos #2
Cara termudah untuk memulihkan data dari failed hard drive adalah dengan memasukan harddisk ke dalam freezer selama beberapa jam kemudian me-reinstallnya ke komputer. Semua data yang error akan membeku, dan file anda akan kembali seperti semula.



Memasukan harddisk kedalam kulkas tidak akan membantu apapun. Membekukan harddisk rusak akan merusak komponen didalam yang membuatnya jadi mendingin dan menyusut, karena itu merupakan sifat fisik dari logam.


Mitos #3
Semakin banyak tombol di keyboard pc, maka semakin keren suatu pc. Dengan lebih banyak tombol akan memiliki performance dan kinerja yang lebih baik, dan itu berarti PC anda memiliki fungsi yang lebih banyak.



Semakin banyak tombol dikeyboard akan semakin sulit kita menggunakannya, karena akan membuat kita susah untuk menemukan posisi tombol yang diperlukan.


Mitos #4
Seorang hacker akan datang menghidupkan komputer anda dan menggunakannya ketika kamu sedang tidur. Itulah sebabnya kamu harus mencabut kabel internet dan mematikan power komputer sebelum tidur.



Tenang saja itu tidak akan terjadi, yang sebenarnya mungkin terjadi adalah jika kamu sebelum tidur tidak mematikan komputer, maka anda akan membayar listrik lebih mahal dan lama-lama bisa merusak komputer.


Mitos #5
Layar komputer merupakan radioaktif,tapi anda bisa menetralisir radiasi jika anda menaruh pohon kaktus didekat komputer. Sebuah kaktus berduri merupakan yang terbaik.



Apakah kamu benar-benar berpikir kalau pc adalah sebuah mesin radio aktif? Komputer bukanlah sebuah reactor, jadi tidak akan ada radiasi didalamnya. Disana hanya ada beberapa gelombang elektromagnetik seperti yang diproduksi oleh televisi, microwave dan power socket. Dan percaya atau tidak, kaktus tidak mem-blok aliran gelombang atau radiasi. Jadi anda tidak perlu menaruh kaktus disana kecuali jika anda adalah seorang penggemar kaktus.

sumber: http://www.auslogic.com


#Tidak Semua Pertanyaan Bisa Dijawab
#Spam dan Link Aktif akan Otomatis Terhapus
#Kode Emot :) :( :} :D :P xd B) :? -_- :v :3 :x :thx :sip :pm