Cara Kreatif Membuat Postingan Tidak Bisa Dicopy (Tanpa Script) - Improve Your Knowledge
banner iklan

Cara Kreatif Membuat Postingan Tidak Bisa Dicopy (Tanpa Script)

Kesal dengan orang-orang yang suka mencuri postingan kita alias copas aka copy paste? Apa lagi mereka tidak mencantumkan link / sumber blog yang di copas maupun meminta izin kepada si empunya terlebih dahulu. Memang itu adalah hal yang wajar dalam dunia blogging karena saya sendiri kadang-kadang suka copas hehe tapi tetap mencantumkan sumbernya. Tetapi untuk mengakalinya kita bisa menggunakan script-script tertentu untuk membuat postingan kita tidak bisa dicopy maupun membuatnya anti-klik kanan.

Tapi disini saya akan mencoba ide baru yang lebih efektif dan kreatif untuk menjaga postingan kita tidak bisa dicopy dan juga tanpa menggunakan script apapun kedalam blog kita. Caranya yaitu dengan membuat sebuah gambar yang berisi tulisan postingan kita. Contohnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

teks-dalam-gambar

Dengan cara ini memang cukup merepotkan, dan membuat load page blog kamu berat tapi cukup efektif untuk menanggulangi pencurian artikel di blog kamu (halah). Kalaupun ingin copas, mau tidak mau harus mengambil bersama gambarnya dan kita juga bisa menandai gambar itu dengan alamat blog kita kalau tidak ya harus mengketik ulang. Namanya juga kreatif dan iseng-iseng berhadiah hehe. Kamu bisa ikuti cara ini atau tidak itu tergantung selera masing-masing, ini hanyalah ide bodoh tapi sedikit kreatif :D

2 Comments

hahaaaha ada-ada aja :t

MANTAP INFONYA BRO..

WWW.BLOGMNC.BLOGSPOT.COM

#Tidak Semua Pertanyaan Bisa Dijawab
#Spam dan Link Aktif akan Otomatis Terhapus
#Kode Emot :) :( :} :D :P xd B) :? -_- :v :3 :x :thx :sip :pm